Bosan Supercar, Polisi Dubai Lirik Motor Terbang

Sepeda motor terbang Hoverbike.
Sumber :
  • Mirror

VIVA – Polisi Dubai akrab dengan mobil-mobil mewah, bahkan supercar, sebagai kendaraan operasionalnya. Lamborghini hingga Bugatti sudah dipakai sebagai mobil dinas aparat keamanan di Ibu Kota Uni Emirat Arab tersebut.

Terpopuler: Teknologi Canggih di GIICOMVEC 2024, Melihat Supercar Rp3 Miliar BYD

Kini, aparat penegak hukum kembali mendapat kendaraan dinas baru. Rekan kerja baru kepolisian Dubai bukan lagi mobil mewah atau bahkan supercar , tetapi sebuah sepeda motor terbang.

Seperti dilansir dari Carscoops, Kamis 19 Oktober 2017, motor terbang yang bakal menjadi kendaraan dinas Polisi Dubai bernama Hoverbike.

Melihat Lebih Dekat Supercar Harga Rp3 Miliar Milik BYD

Motor tersebut merupakan kendaraan rancangan perusahaan Hoversurf yang menggabungkan fungsi sepeda motor, helikopter dan drone.

Hoverbike dianggap bisa membantu aparat keamanan menjalankan tugas, lantaran bisa memantau situasi dari udara. Sepeda motor ini bisa terbang dengan ketinggian lima meter dengan kecepatan maksimum 70 kilometer per jam.

Terpopuler: Harga Mazda CX-3 Facelift, BYD Luncurkan Supercar Rp1,3 Miliar

Kendaraan canggih ini masih dalam tahap uji coba, untuk bisa beroperasi setiap hari di kondisi suhu panas dan berdebu.

Motor terbang ini juga diklaim mampu membawa beban hingga 300 kilogram dan bertahan dalam waktu 20-25 menit hanya dengan bermodalkan aliran listrik.

Bagian menarik dari penggunaan Hoverbike adalah kontrol kendaraan bisa dilakukan dari jarak enam kilometer, sembari merekam gambar atau kondisi dari atas ketinggian. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya