Mantan SPG Ini Hobinya 'Meneduhkan' Pria

Umbrella girl Farah Adelina
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA – Dalam ajang balap motor atau mobil, kurang lengkap rasanya jika pembalap yang akan tampil tidak didampingi cewek cantik dengan balutan busana seksi yang berdiri di garis start. Mereka biasa disebut umbrella girls

NTB Siapkan Umbrella Girl Berpakaian Adat untuk WSBK

Tugas umbrella girls adalah untuk memayungi para pembalap sebelum memacu kendaraannya. Nah, profesi seperti itu lah yang dipilih Farah Adelina untuk mengisi waktu luangnya, ketimbang jadi usher atau sales promotion girls (SPG).

Menurutnya, menjadi usher lebih menguras tenaga dan pikiran. Sebab, seorang usher atau SPG harus mengetahui produk. Kata dia, waktu berdiri usher itu lebih lama, bisa berjam-jam. Sedangkan, umbrella girls berdiri hanya ketika balapan akan dimulai.

Terbakar Cemburu, SPG Cantik Terkapar Ditikam Pacar Berkali-kali

"Aku pernah jadi usher, tapi enggak di merek otomotif. Untuk bayaran, antara usher dan umbrella enggak beda jauh. Tapi, kalau usher tugasnya lebih capek, karena harus tahu produk, berdiri berjam-jam dan senyum," ujarnya kepada VIVA.co.id

Lanjut dia, berbeda dengan umbrella girls yang berdiri dengan membawa bendera atau payung ketika balapan segera dimulai.

Foto Aksi Para Umbrella Girl Oneprix Surabaya

"Pengalaman jadi banyak kenal orang. Paling uniknya kalau angin kencang, saya pegang papan rasanya lengan capek, disitu beratnya. Tapi seru saja," tuturnya.

"Aku jadi lebih tahu dunia balap dan agak mengerti, kayak belokan, ternyata harus angkat badan yah, ada tekniknya. Dan yang aku pikir motor matik itu enggak bisa buat balap, tapi ternyata bisa," ujarnya menambahkan.

Umbrella Girls Oneprix Indonesia Motorprix Championship

Gaya Umbrella Girl Oneprix di Tasikmalaya, Berkebaya dan Hijab

Ada yang berbeda pada pelaksanaan kegiatan Oneprix Indonesia Motorprix Championship putaran III di Sirkuit Bukit Peusar, Kota Tasikmalaya, Minggu 9 Juli 2023.

img_title
VIVA.co.id
10 Juli 2023