Cara Ampuh Pedagang Bikin Motor Bekas Kembali Kinclong.

Jual beli motor bekas.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA – Tak sedikit masyarakat yang heran dengan kondisi motor-motor bekas yang dipajang di banyak showroom. Motor-motor itu nampak mulus, mengkilap seperti baru, dan tidak seperti kendaraan bekas pakai orang lain.

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Para pedagang motor bekas rupanya punya cara tersendiri agar barang dagangan mereka terlihat kinclong seperti baru lagi. Hal ini tentu menarik untuk dicermati, karena siapa tahu trik ini dapat Anda terapkan untuk membuat motor menjadi tampak baru.

Simon, pemilik showroom motor bekas Luminta Motor di Bekasi Barat mengaku bila motor bekas hanya dipoles dengan cairan pembantu yang mampu membuat motor tampil lebih bersih. "Cukup dipoles dengan bahan kimia yang ada dipasaran," katanya kepada VIVA.co.id.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Hal senada juga diungkapkan Abdillah, pemilik Kayna Motor di wilayah Condet. Ia menjelaskan bila motor yang hendak dipajang akan dicuci terlebih dahulu.

"Pasti dicuci dulu, kami bersihkan yang kotor-kotor agar tampak menarik. Lalu kami poles dengan cairan yang banyak dijual agar tampak mengkilap," ujarnya.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Dan yang tak kalah penting, lanjut Abdillah, saat Anda mengelap motor harus menggunakan kain lap yang lembut dan usahakan mengelapnya satu arah, jangan serampangan.

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022