Emak-emak Nangis Mau Ditilang, Polisi: Ini Drama Apa Bukan?

Seorang ibu menangis saat hendak ditilang polisi.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Polisi tengah menggalakkan operasi Zebra di seluruh Nusantara. Kegiatan dimaksudkan agar tingkat kesadaran para pengendara makin tinggi, dan tak abai akan keselamatan.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Namun sudah menjadi hal yang mahfum pula, bila tiap razia selalu ada potret menarik untuk disimak. Seperti kasus yang terjadi berikut ini. Seorang emak-emak di Bangka Barat, Bangka Belitung, menangis tersedu-sedu memohon agar tak ditilang.

Dia sadar, banyak betul kesalahan lalu lintas yang dilanggar. Pertama tak pakai helm, kedua tak ada spion, ketiga nihil pelat nomor. Entah urusan kelengkapan surat, bawa atau tidak, melihat pakaian sederhana khas emak-emak yang digunakan.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Peristiwa ini kemudian diunggah akun @polantasindonesia. Dalam caption-nya, sang admin menyebut apakah ini drama atau benar melihat si emak-emak menangis. "Ini si ibu true or false?" tulis akun itu.

Setelah diunggah, foto tersebut banjir komentar. Kebanyakan dari warganet mengolok-olok tingkah sang emak-emak. Apalagi mengingat banyaknya kesalahan yang dilakukan. "Drama," komentar @tiaandrea668. "Emang emak2," tambah akun @sutrisnoguroh. "Melanggar ya ttp harus di tindak..biar kapok..," tulis akun @ninja250.4.

Honda Jazz Nekat Masuk Jalur Sepeda, Sanksinya Enggak Main-main
 

Ini si ibu True or false? ???????? giat ops zebra di kec.parit tiga #keselamatanuntukkemanusiaan #dikmasbabar | @sat_lantas_babar

A post shared by POLISI LALU LINTAS INDONESIA (@polantasindonesia) on

Ilustrasi mencuci mobil

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Hanya dalam tiga hari, pemerintah setempat telah mendenda 22 pelanggar dengan total 110 ribu rupee atau sekitar Rp20 jutaan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024