Bocoran Terbaru Xenia Generasi Ketiga

DN Multisix, Calon Generasi Penerus Avanza-Xenia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA –Sudah 14 tahun Daihatsu Xenia hadir di Indonesia. Selama kurun waktu tersebut, mobil keluarga itu dua kali hadir dalam bentuk baru dan beberapa kali penyegaran.

Penjualan Mobil Ini Naik 300 Persen di Indonesia

Lalu, kapan Daihatsu melakukan ubahan besar atau menghadirkan generasi ketiga Xenia?

Kepala Divisi Humas dan Pemasaran PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, Daihatsu masih terus melakukan riset untuk produk generasi terbaru Xenia.

Harga Daihatsu Xenia Baru per Januari 2022, Termurah Rp212,2 Juta

"Yang kami perkenalkan saat ini adalah berdasarkan hasil survei secara berkelanjutan," kata Hendrayadi di Jakarta.

Artinya, Xenia generasi terbaru nantinya akan mengakomodasi semua hal yang dibutuhkan masyarakat Indonesia akan sebuah mobil keluarga. Termasuk fitur-fitur yang paling dibutuhkan oleh penumpang.

Penjualan Daihatsu Xenia Naik 2 Kali Lipat di November 2021

"Generasi ketiganya kapan dan seperti apa, masukan-masukan seperti inilah yang kami terus gali. Sehingga, kami bisa dengan tepat memberikan produk yang memang diambil dari konsumen. Tunggu tanggal mainnya," tuturnya.

Bicara soal generasi terbaru Daihatsu Xenia, sebenarnya Daihatsu sudah menampilkan mobil konsep bernama DN Multisix di pameran GIIAS 2017 dan Tokyo Motor Show 2017. Mobil inilah yang disebut-sebut akan menjadi model terbaru Xenia.

Mobil konsep DN Multisix memiliki desain lampu pipih yang mengadopsi komponen LED pada lampu utama. Di bawahnya terdapat lampu sein yang menyatu dengan garis grille.

Di belakang, DN Multisix memiliki lekukan yang membuat kesan gagah. Bagian atas pintu bagasi sudah disematkan spoiler, lengkap dengan lampu rem LED.

Jika dilihat dari dimensinya, DN Multisix memiliki dimensi panjang 4.310 milimeter, lebar 1.720 mm, tinggi 1.695 mm, serta jarak sumbu roda 2.620 mm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya