Penjualan Melorot, Ini Dalih Suzuki Motor

Potongan motor Suzuki
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA – Industri sepeda motor mulai menunjukkan tren positif. Hal ini merujuk data penjualan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) per Oktober 2017. Pada bulan tersebut, penjualan motor mencapai 579.552 unit.

Pekan Depan Suzuki Luncurkan Motor Baru

Angka tersebut naik enam persen dibanding bulan sebelumnya yang hanya mencapai 546.607 unit. Kenaikan penjualan secara domestik ditopang larisnya penjualan beberapa produsen motor.

Sayangnya, tidak semua pabrikan bisa merasakan kenaikan penjualan. Suzuki harus rela menelan pil pahit, karena penjualan motornya mengalami penurunan.

Edisi Baru Motor Terkencang Sejagat Segera Mengaspal

Pabrikan ini hanya menjual 6.172 unit secara domestik di Oktober. Jumlah ini menurun dibanding penjualan pada September, yakni 6.279 unit.

Menanggapi hal tersebut, Head Marketing and Sales 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya, mengaku pihaknya sudah mulai membatasi pembuatan motor di akhir tahun untuk mencegah penumpukan di 2018 mendatang.

Popularitas Skutik Bermesin 110Cc Bakal Digeser Skuter Listrik

"Seperti biasa menjelang akhir tahun kami mencoba untuk mengelola stok untuk model pembuatan tahun ini," kata Yohan kepada VIVA.

Yohan juga menegaskan bila Suzuki menginginkan konsumen yang membeli di 2018 akan mendapat motor sesuai tahun produksi, sehingga pembatasan produksi sudah mulai dilakukan. "Di awal tahun depan diharapkan kami memulai dengan stok baru," ujarnya. (one)

Ilustrasi gambar motor Suzuki GSX-250R warna baru

Motor Sport Ini Mendapatkan Penyegaran Warna Baru

Belum lama ini Suzuki Motor memberitahu bahwa ada salah satu produknya yang mendapatkan penyegaran untuk memenuhi para pelanggannya. Motor ini diberi nama GSX-250R

img_title
VIVA.co.id
31 Mei 2022