Siapa Bilang Polisi Tak Bisa Kena Tilang? Ini Buktinya

Ilustrasi operasi zebra
Sumber :
  • ANTARA Foto/Andreas Fitri Atmoko

VIVA – Sebagai seorang penegak hukum, seorang polisi wajib menunjukkan contoh yang baik dan benar saat berkendara di jalan raya.

Kena Tilang Elektronik saat Perjalanan Mudik Lebaran, Ini Cara Mengurusnya

Selain menaati peraturan lalu lintas, anggota polisi juga wajib membawa surat-surat yang dibutuhkan saat berkendara, mulai dari Surat Izin Mengemudi (SIM) hingga Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor atau STNK.

Namun, banyak anggapan bahwa anggota polisi tidak perlu khawatir soal kelengkapan kendaraan. Karena, mereka tidak akan ditilang oleh sesama anggota yang sedang melakukan razia.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Tapi nyatanya, Satlantas Mojokerto Kota baru-baru ini mengeluarkan surat tilang terhadap Polisi, yang saat terkena razia tidak bisa menunjukkan bukti kepemilikan SIM.

Foto surat tilang bahkan diunggah ke media sosial Instagram. Dari foto tersebut, terlihat jelas bahwa pelanggaran yang dilakukan yakni 281. Peristiwa ini terjadi saat Operasi Zebra digelar di wilayah tersebut.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Yang unik adalah data yang tercantum dalam surat tilang tersebut. Pada surat itu, tertulis bahwa yang kena tilang adalah seseorang yang bernama Polisi.

Meski aneh dan tidak umum, namun hal ini ternyata benar-benar ada.

 

Ayo..Senyum dulu..Selama Operasi Zebra Semeru 2017...????????????????????????‍??????‍??????

A post shared by Polres Mojokerto Kota - JATIM (@tmc_satlantasmojokertokota) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya