Ignis Muncul, Penjualan City Car Melejit

Melihat Dari Dekat Mobil Baru Suzuki Ignis
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Sebagai pendatang baru, Suzuki Ignis kini bisa dikatakan menjadi salah satu primadona. Sebab Ignis bukan hanya sukses membantu penjualan PT Suzuki Indomobil Sales, tetapi juga berkontribusi positif di segmen  city car Tanah Air.

Mobil Mirip Alphard Ini Dijual Cuma Rp84 Juta, Sudah Ada di Diler

Jika melihat data penjualan secara wholesales (dari pabrik ke diler) dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada Oktober 2017 Suzuki Ignis menjadi juara di kelasnya dengan catatan angka 1.193 unit.

Dengan penjualan wholesales tersebut, penjualan mobil perkotaan juga ikut naik. Pada Oktober 2017, city car laku 2.391 unit, padahal di bulan yang sama tahun lalu hanya 1.849 unit. Jika ditotal dari Januari hingga Oktober 2017, mobil perkotaan yang dikirim dari pabrik ke diler masing-masing merek sudah 26.815 unit.

Suzuki Ignis Masih Dilirik di Tengah Gempuran Pasar Mobil SUV

Melihat pencapaian tersebut,  Section Head 4 Wheel Product Development SIS, Harold Donnel mengaku senang lantaran kehadiran Ignis mampu menambah volume di city car.

"Iya, ini memang masih sesuai perkiraan kami. Jadi harapannya kehadiran Ignis bisa memeriahkan kembali segmen city car di Indonesia," kata Harold kepada VIVA, Kamis 16 November 2017.

List of Cars that Will Become Trend in Indonesia 2023

Jika melihat penjualan produk lainnya, di bawah Suzuki Ignis bertengger Honda Brio dengan angka 682 unit, disusul Nissan March dengan capaian 202 unit. Posisi ke-empat ada Daihatsu Sirion sebanyak 210 unit, dan di bawahnya Toyota Etios sebanyak 51 unit.

Produk city car Mitsubishi Mirage harus puas di posisi ke-enam karena hanya dijual sebanyak 24 unit. Sisanya, Hyundai i10 4 unit dan Kia Picanto satu unit. (hd)

Wuling Air ev Lite di GIIAS 2023

8 Mobil Baru 2023 di Bawah Rp200 Juta

Pada bulan Oktober 2023, terdapat beragam pilihan mobil baru di bawah Rp200 juta untuk wilayah DKI Jakarta. Mobil-mobil ini menawarkan berbagai fitur dan spesifikasi yang

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2023