Deretan Moge 'Buas' Tunggangan Polisi Indonesia

Seorang polisi beratraksi di atas sepeda motornya beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Pengawalan secara resmi yang diberikan pada pejabat atau petinggi negara oleh pihak kepolisian biasanya menyita perhatian karena menggunakan kendaraan-kendaraan khusus. Nah, tentu menarik mengulik kendaraan-kendaraan khususnya motor yang digunakan pihak kepolisian.

Viral Motor Patwal Presiden Terjatuh saat Kawal Jokowi

Terdiri dari beberapa merek, motor yang digunakan pihak kepolisian selalu menyisakan rasa penasaran bagi yang melihatnya. Selain tampilannya yang sangar, tentu motor-motor spesial ini punya keunggulan soal kecepatan.

Kali ini, Kepala Sub -Direktorat Pengawalan dan Patroli Jalan Raya Korlantas Polri, Kombes Pol Bambang Sentot Widodo, mencoba membeberkan beberapa motor sangar yang ditunggangi anak buahnya. Ada beberapa merek yang kini memang dipercaya pihak kepolisian.

Ada Moge Rp80 Jutaan Buatan Bali

"Kalau moge (motor gede), ada Harley Davidson Electra Glide, Yamaha XJ900 P, Honda Gold Wing itu 1.800cc. Kalau yang bukan moge ada KLX yang sekarang kami gunakan," katanya kepada VIVA, Kamis, 16 November 2017.

Tentu saja, motor-motor ini mengalami sedikit perombakan disesuaikan dengan kebutuhan kepolisian. Saat disinggung adakah permintaan khusus dari pihak kepolisian terhadap motor yang digunakan, Bambang menegaskan, pihaknya lebih melihat sisi spesifikasi kendaraan.

Ada Pilihan Motor Gede Baru Nih di Indonesia, Moto Guzzi V7 III

"Kalau permintaan khusus tidak ada. Hanya saja kami melihat spesifikasi dari kendaraan tersebut, apakah memang sesuai dengan kebutuhan kami atau tidak?" ujarnya.

Viral Polisi Maki Polisi dengan Katas Kasar

Video Viral Polisi Maki Polisi dengan Kata Kasar saat Amankan KTT ASEAN

Beredar di media sosial sebuah video yang memperlihatkan polisi maki polisi lainnya saat sedang amankan lalu lintas tamu negara di Jalan Jendral Sudirman, Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2023