Diajak Ngebut 200 Km/jam, Presiden Jokowi 'Deg-degan'

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA – Presiden Jokowi bercerita pengalamannya berada di dalam mobil mewah dengan kecepatan lebih dari 200 kilometer per jam. Pengalaman itu ia dapatkan saat berkunjung ke Uni Emirat Arab beberapa waktu lalu. Begitu turun dari pesawat, Jokowi saat itu langsung dijemput oleh Putra Mahkota Syekh Muhammed bin Zayed Al-Nahyan.

Jokowi Akui 90 Persen Bahan Produksi Farmasi Masih Impor

Dia langsung dibawa oleh Putra Mahkota ke dalam kendaraannya. Hanya mereka berdua di dalam mobil, dan Syekh Muhammed sendiri yang mengendarai mobil itu. 

"Jadi, saya hanya berdua dengan Syekh Muhammed, orang paling kaya di dunia dengan investasinya sangat besar. Sangat besar sekali. Saya naik mobil, disetiri beliau, kecepatannya lebih dari 200 km per jam. Saya sudah, ‘Waduh, ini benar-benar ini pinter nyetir atau enggak.’ Saya nggak ngerti," ungkap Jokowi sambil tersenyum saat mengenang kejadian itu di Istana Bogor, Kamis 16 November 2017.

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

Berada di dalam mobil dengan kecepatan yang sangat tinggi, Jokowi mengaku sempat timbul kekhawatiran. Namun, muncul juga rasa penasaran, mobil apa yang bisa melaju cepat dan mulus seperti itu. 

"Menyetir sambil ngebut di jalanan yang begitu halusnya. Lebih dari 200 km per jam. Mobilnya enggak ada merek. Saya cari-cari mereknya, biasanya ada, enggak ada. Enggak tahu pesannya di mana juga," kata Jokowi. 

Jokowi Didampingi 2 Menteri dari PDIP ke BSD, Hadiri Acara Ini

Ia mengaku sempat ingin bertanya ke Syekh Muhammed, mobil apa yang ia tumpangi dan dikendarai oleh putra mahkota tersebut. 

"Saya mau tanya, gengsi, disetiri sendiri. Yang lain mengikuti, pontang-panting di belakang," tuturnya. (ren)

Presiden Jokowi bersama Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengklaim telah berhasil menjadi pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Sebab, Budi

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024