Diajak Ngebut 200 Km/jam, Presiden Jokowi 'Deg-degan'

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA – Presiden Jokowi bercerita pengalamannya berada di dalam mobil mewah dengan kecepatan lebih dari 200 kilometer per jam. Pengalaman itu ia dapatkan saat berkunjung ke Uni Emirat Arab beberapa waktu lalu. Begitu turun dari pesawat, Jokowi saat itu langsung dijemput oleh Putra Mahkota Syekh Muhammed bin Zayed Al-Nahyan.

Jokowi Lihat Langsung Panen Raya di Sigi: Bagus Hasilnya Capai 6 Ton per Hektare

Dia langsung dibawa oleh Putra Mahkota ke dalam kendaraannya. Hanya mereka berdua di dalam mobil, dan Syekh Muhammed sendiri yang mengendarai mobil itu. 

"Jadi, saya hanya berdua dengan Syekh Muhammed, orang paling kaya di dunia dengan investasinya sangat besar. Sangat besar sekali. Saya naik mobil, disetiri beliau, kecepatannya lebih dari 200 km per jam. Saya sudah, ‘Waduh, ini benar-benar ini pinter nyetir atau enggak.’ Saya nggak ngerti," ungkap Jokowi sambil tersenyum saat mengenang kejadian itu di Istana Bogor, Kamis 16 November 2017.

Jokowi Resmikan Irigasi Gumbasa Sigi dengan Biaya Rp1,25 Triliun

Berada di dalam mobil dengan kecepatan yang sangat tinggi, Jokowi mengaku sempat timbul kekhawatiran. Namun, muncul juga rasa penasaran, mobil apa yang bisa melaju cepat dan mulus seperti itu. 

"Menyetir sambil ngebut di jalanan yang begitu halusnya. Lebih dari 200 km per jam. Mobilnya enggak ada merek. Saya cari-cari mereknya, biasanya ada, enggak ada. Enggak tahu pesannya di mana juga," kata Jokowi. 

Jokowi Senang Pelabuhan Wani dan Pantoloan Berdiri Kokoh Lagi Usai Diguncang Tsunami Palu 2018

Ia mengaku sempat ingin bertanya ke Syekh Muhammed, mobil apa yang ia tumpangi dan dikendarai oleh putra mahkota tersebut. 

"Saya mau tanya, gengsi, disetiri sendiri. Yang lain mengikuti, pontang-panting di belakang," tuturnya. (ren)

Staf Khusus Presiden bidang hukum, DIni Purwono di kantornya

Respons Istana soal Jokowi Disebut-sebut dalam Sidang Sengketa Pemilu di MK

Staf Khusus Presiden, Dini Purwono buka suara nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut-sebut dalam sidang perselisihan hasil pemilu 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) pad

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024