Toyota Tak Mau Rush Terbaru Disebut Ikut-ikutan Xpander

Toyota Rush terbaru.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Toyota secara resmi menghadirkan tampilan baru dari All New Rush 2018. Setelah belasan tahun berkiprah, baru kali ini Rush mendapat penyegaran berarti bahkan menanggalkan kesan wujud boxy yang selama ini melekat.

Harga Avanza Baru dan Xpander Sebelum Diskon PPnBM Berakhir

Namun ada sebagian pihak yang mempertanyakan, kenapa genre Sport Utility Vehicle (SUV) yang selama ini disandang Rush tampak bergeser, bercita rasa Multi Purpose Vehicle (MPV). Bahkan gaya yang diusung dianggap mencoba mengambil pasar Xpander, MPV bercita rasa SUV. Terkait hal ini Toyota Astra Motor menampiknya.

Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto, mengatakan Rush tetaplah sebuah mobil yang mengusung segmen SUV. "Customer punya pilihan, nah masing-masing itu ada segmennya. Untuk Rush ini kami lihat enggak perlu ikut-ikutan lah (Xpander), kami harus men-serving customer yang real SUV. Jadi kalau ada perubahan kiri-kanan, apakah akan kena, ya balik lagi customer punya pilihan," kata Soerjo, di sela peluncuran All New Rush 2018, di Jakarta, Kamis 23 November 2017.

Mobil Baru Calon Pesaing Avanza Berkeliaran di Tol Cipularang

Dirinya mengakui Xpander memang punya wujud stylish, seperti yang diusung Rush terbaru kini. Namun semua kembali lagi ke konsumen, karena Toyota cuma ingin memperbanyak pilihan bagi masyarakat.

"Saya gambarin market-nya banyak pilihan, tetapi garis desain direction-nya berbeda. Kalau lihat Xpander lebih ke arah stylish, ada yang lebih konvensional tapi juga functional, itu Avanza, begitu." (one)

Mitsubishi Jual 10.676 Unit Kendaraan di Januari 2022
KIA Carens 2022 dipasarkan di India

Mobil Baru Calon Pembunuh Avanza Punya Mesin Lebih Bertenaga

Mobil baru calon pesaing Toyota Avanza akan meluncur Sabtu besok di Indonesia, dapur pacunya cukup menggiurkan karena lebih bertenaga.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022