Sejak Ada KPK Penjualan Mobil Mewah 'Jeblok', Kok Bisa?

Empat mobil mewah Bupati Kutai Kartanegara diamankan KPK
Sumber :
  • ANTV/Asri Satar

VIVA – Penjualan mobil premium di Tanah Air, memang tak begitu besar jika dibandingkan kelas menengah. Saat ini, Mercedes-Benz dan BMW masih menjadi pemain utama yang mencaplok keuntungan lebih besar ketimbang di pasar mobil mewah. Ada juga Audi, Lexus dan beberapa merek kondang lainnya.

Dituding Beli Mobil Mewah dari Hasil Donasi, Livy Renata: Tidak Khawatir

Menurut data penjualan wholesales Gaikindo dari Januari sampai November 2017, BMW masih menjadi pemimpin dengan catatan angka 2.453 unit, sedangkan penjualan Mercedes-Benz tercatat 1.380 unit. Sementara itu, Lexus dengan periode yang sama hanya mencatat 1.264 unit dan Audi 66 unit.

Lalu, bagaimana nasib penjualan mobil premium di 2018 mendatang, apakah mobil-mobil Mercedes-Benz dan BMW akan kembali terjual ribuan unit?

Ramai Isu Livy Renata Belikan Mobil Mewah Buat Ibunya Hasil dari Open Donasi, Netizen: Ngemis Online

Suhu Yo, ahli fengshui ikut berkomentar mengenai penjualan kendaraan mewah pada 2018 mendatang. Menurutnya, peminat mobil premium akan menurun tahun depan. Sebelumnya, Suhu Yo mengklaim juga telah sukses meramal krisis yang terjadi di Indonesia tepatnya pada 1998, 2008, dan 2018.

“Sejak ada KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) mobil dengan bermesin besar seperti Toyota Camry, Honda Accord dan mobil premium lainnya yang di atas 2.000 cc daya belinya menurun. Karena tidak adanya korupsi, jadi di 2018, yang laku mobil-mobil murah seperti Agya, Ayla, dan sejenisnya jadi enggak bisa mewah-mewah,’ ujarnya kepada VIVA, Jumat 15 Desember 2017.

Fuji Beli Mobil Mewah Sampai Rp2,7 Miliar, Begini Respons Haji Faisal

Dalam kesempatan ini, Suhu Yo juga memprediksikan warna-warna mobil yang akan populer di 2018. Menurutnya, warna abu-abu dan warna merah marun bakal ngehits di 2018. “Dua warna itu jadi tren di 2018, yang banyak dicari orang. Karena, kedua warna itu membawa keberuntungan,” katanya.

Livy Renata

Begini Hujatan Netizen ke Livy Renata, yang Dituding Beli Mobil Buat Ibunda dari Sumbangan

Konten kreator Livy Renata mendadak jadi bahan gunjingan para netizen karena diduga meminta bantuan sumbangan uang untuk membelikan ibunya sebuah mobil mewah.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024