Mobil Bongsor, Lebih Laris Fortuner, Pajero Sport atau CR-V?

Honda CR-V
Sumber :
  • Bangkok Motor Show 2017

VIVA – Hampir semua jenis dan model mobil dijual di Indonesia. Salah satunya adalah sport utility vehicle, atau SUV. Mobil jenis ini memiliki desain gagah, namun tetap memberikan kemewahan dan kenyamanan bagi penumpang.

Punya Tampilan Macho, Pajero Sport Edisi Ini Laris Manis di RI

Di Indonesia, mobil segmen SUV diisi oleh beragam produk dan merek. Biasanya mobil ini juga dibekali tenaga besar untuk menunjang kebutuhan pemilik saat berkendara di trek non-aspal.

Lantas, seberapa laris mobil SUV di Indonesia? Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memperlihatkan jenis ini laku 67.229 unit dalam periode Januari hingga November 2017.

Pesaing Fortuner dari Hyundai Kini Punya Varian Lebih Sporty

Jika menilik penjualan selama satu bulan di November, angkanya 7.327 unit. Berarti penjualannya melonjak, jika dibandingkan dengan November 2016 yang hanya menyentuh angka 5.631 unit.

Penjualan teratas di segmen mobil SUV pada November, dipegang oleh Honda CR-V sebanyak 2.371 unit. Kemudian, disusul oleh Toyota Fortuner di angka 2.181 unit dan Mitsubishi Pajero Sport 1.856 unit.

Wuling Hong Guang X, Bakal Lebih Kekar dari Almaz dan Fortuner

Selain ketiganya, ada juga mobil SUV yang hanya laku di angka ratusan unit saja. Seperti Honda HR-V 1.8 yang terjual 269 unit, Mazda CX-5 190 unit, serta Nissan X-Trail 123 unit.

Mobil-mobil lainnya, Lexus RX200 49 unit, Mitsubishi Outlander 79 unit, Isuzu MU-X 80 unit, Chevrolet Captiva 12 unit, Hyundai Santa Fe 14 unit, Hyundai Tucson enam unit, serta Suzuki Vitara empat unit.

Toyota Fortuner baru

Seberapa Laris Sih Toyota Fortuner yang Punya Tampang Baru?

Pemesanan Toyota Fortuner yang punya tampang baru dan fitur canggih, sudah melampaui target dai TAM.

img_title
VIVA.co.id
3 November 2020