Liga Champions

Fans, Ancaman Terbesar Ronaldo

VIVAnews – Rencana diturunkannya Cristiano Ronaldo di pertandingan pertama Manchester United di  Liga Champions, memunculkan kekhawatiran. Bukan dari Villarreal yang jadi rival di Old Trafford dini hari nanti, tapi dari fans Setan Merah sendiri.

Pendeta Ini Ajak Jemaatnya Untuk Masuk ke Masjid dan Ungkap Hal Tak Terduga Ini

Rencana kepergian CR7 di awal musim ke Real Madrid sempat membuat fans marah. Mereka menuding pemuda 23 tahun itu serakah. Mereka tidak menginginkan kehadiran pemain seperti itu di Manchester.

Pada pertandingan pertama setelah absen dua bulan ini jadi pembuktian berapa besar CR7 dimaafkan para pecinta Setan Merah.

Ternyata SYL Pakai Uang Peras Pejabat Kementan untuk Renovasi Rumah dan Perawatan Keluarga

“Tak diragukan lagi nanti malam Ronaldo pasti mendapat reaksi yang berbeda,” ujar Stuart Parish, ketua Manchester United Supporters Trust (MUST) pada The Sun.

“Saya menyaksikan pertandingan lawan Liverpool di pub minggu lalu, dan beberapa orang meledek Ronaldo begitu terlihat di layar kaca, “ tambahnya.

Ramalan Zodiak Kamis 18 April 2024: Taurus Alami Krisis Keuangan, Virgo Harus Menjauhi Orang Negatif

Manajer MU, Sir Alex Ferguson, jadi tameng mantan punggawa Sporting Lisbon itu. Pria Skotlandia ini mengajak para fans melupakan kenangan buruk musim panas lalu. Fans harusnya merayakan kedatangan kembali bintang kesayangan mereka selama lima musim.

“Saya pikir fans harusnya mengerti dengan situasinya. Dia hanya pemuda yang tergiur segepok uang,“ bela pelatih terbaik di Inggris Raya itu.

“Cristiano berlatih setiap hari hingga pukul 5 sore. Dia benar-benar ngotot untuk bisa kembali bermain, “ tambah bos Setan Merah itu.

Ronaldo harus menjalani operasi engkel pasca Euro 2008 lalu. Meski diperkirakan baru pulih Oktober, ternyata ia sembuh lebih cepat.

Bentrok dengan Villarreal, Sir Alex punya rencana memasukan nama calon peraih Ballon D’or itu sebagai pemain pengganti. Selain untuk meraih hasil maksimal, Sir Alex ingin Ronaldo ‘pemanasan’ sebelum melawan Chelsea, 21 September.

Meski baru wacana, namun berita ini memunculkan optimisme di tim. Carlos Tevez salah satunya, ia tak sabar kembali mendapatkan tandem di lini depan. Apalagi Tevez belum fasih gaya permainan The Yellow Submarine.

Sebaliknya, CR7 -bersama Wayne Rooney-  berpengalaman ketika musim 2005 lalu dihempas Marco Senna dkk di dasar klasemen. Villarreal sukses membuat Setan Merah untuk pertama kalinya sejak 1997, tak lolos penyisihan grup.

Bila MU menang dinihari nanti, maka akan jadi partai ke-13 tak terkalahkan di Old Trafford di kompetisi Eropa. Dan bila Cristiano Ronaldo kembali mencetak gol, peluang jadi Top Skorer seperti musim lalu –delapan gol- semakin terbuka lebar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya